BPUM Tahap 2 Cair, Cek Daftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id Sekarang

- 30 Juli 2021, 17:24 WIB
Ilustrasi cara mengecek daftar penerima BPUM atau BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id
Ilustrasi cara mengecek daftar penerima BPUM atau BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kabar gembira buat pedagang kecil atau pelaku usaha mikro. Program bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM resmi disalurkan Jumat, 30 Juli 2021.

Jokowi menerangkan bahwa pada tahun ini bantuan BPUM dialokasikan sebesar 15,3 triliun untuk 15,3 juta penerima.

Dari jumlah penerima BLT UMKM tersebut, sebanyak 9,8 juta pelaku usaha mikro sudah menerima bantuan, kemudian ditambah 3 juta penerima.

Baca Juga: PKKM Terus Diperpanjang, Bendera Putih Dipasang di Jalan Malioboro Karena Perekonomian Lumpuh Total

Hari ini BLT UMKM dibagikan secara langsung kepada beberapa pedagang di halaman Istana Merdeka.

"Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk banpres produktif ini adalah Rp 15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil. Jadi bukan hanya Bapak Ibu semuanya, nggak, ada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil yang ada di seluruh tanah air," katanya dikutip Kabar Joglosemar dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Bagi pelaku UMKM yang ingin mengetahui apakah masuk sebagai penerima BPUM tahap 2 atau tidak, segera cek daftar penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: Tiap Desa di DIY Dapat Rp 50 Juta Danais untuk Tangani COVID-19

Sebagai catatan, laman eform.bri.co.id adalah link untuk cek daftar penerima BPUM yang cair di BRI atau bagi nasabah BRI.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x