BST Rp600 Ribu Mulai Disalurkan PT Pos Indonesia untuk 2,6 Juta KPM, Segera Buka cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juli 2021, 17:35 WIB
Ilustrasi Bansos Tunai Rp600 ribu dan beras 10 Kg
Ilustrasi Bansos Tunai Rp600 ribu dan beras 10 Kg /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Sosial Tunai (BST) periode Mei dan Juni mulai disalurkan pada bulan Juli 2021. Pemerintah menunjuk PT Pos Indonesia untuk menyalurkan bansos Kemensos ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan agar bansos Kemensos lekas disalurkan di masa PPKM Darurat. BST ini semula hanya diberikan sampai April 2021 dan diperpanjang sampai Juni.

Namun, periode Mei dan Juni akan disalurkan dua perideo sekaligus. Dengan begitu, total BST yang didapatkan mencapai Rp600 ribu.

Baca Juga: Amanda Manopo Pakai Baju Pemberian Fans Warga Pondok Pelita Saat Syuting Ikatan Cinta, Ini Wujudnya

PT Pos Indonesia pun mengoptimalkan penyaluran BST Rp600 ribu dari pemerintah kepada penerima manfaat. Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengungkapkan bahwa BST Rp600 ribu siap disalurkan kepada 2.635.630 KPM.

“Dengan budaya akhlak dan semangat ‘bersatu untuk bangkit’ kami akan memperbaiki digitalisasi proses bisnis, operasi, dan administrasi bansos tunai 2021,” kata Faizal pada Senin, 19 Juli 2021 seperti dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

PT Pos Indonesia ditunjuk untuk membantu menyalurkan bansos tunai ini kepada masyarakat miskin dan kurang mampu hingga ke pelosok. Namun, BST masih disalurkan secara bertahap karena ada berbagai bantuan yang disalurkan pemerintah.

Baca Juga: Marc Marquez Pamer Tangan Kapalan saat Latihan Keras Jelang Paruh Kedua MotoGP 2021

Langkah pertama yang perlu dilakukan KPM adalah mengecek daftar penerima bansos secara online, yakni lewat laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x