BST Rp600 Ribu Mulai Disalurkan Lewat Kantor Pos untuk 2 Juta KPM, Segera Cek Daftar Penerimanya

- 20 Juli 2021, 12:55 WIB
Ilustrasi program bansos BST Rp600 ribu
Ilustrasi program bansos BST Rp600 ribu /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah terus menambah bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Salah satunya Bantuan Sosial Tunai (BST) pada periode Mei dan Juni sudah cair pada Juli 2021.

Besaran bantuan BST setiap bulannya adalah Rp300 ribu tetapi akan disalurkan dua periode sekaligus. Total bansos BST yang disalurkan pada Juli 2021 adalah Rp600 ribu.

PT Pos Indonesia pun mengoptimalkan penyaluran BST Rp600 ribu dari pemerintah kepada penerima manfaat. Dilansir Kabar Joglosemar dari Antara, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi menyampaikan bahwa BST siap disalurkan kepada 2.635.630 KPM.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha dan Doakan Indonesia Bisa Lalui Pandemi Covid-19

“Dengan budaya akhlak dan semangat ‘bersatu untuk bangkit’ kami akan memperbaiki digitalisasi proses bisnis, operasi, dan administrasi bansos tunai 2021,” ungkap Faizal pada Senin, 19 Juli 2021 seperti dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

Sementara itu, total penerima bansos BST yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 10 juta KPM. Pemerintah dalam hal ini Kemensos menyalurkan BST langsung dua bulan, yakni Mei dan Juni.

PT Pos Indonesia ditunjuk untuk membantu menyalurkan bansos tunai ini kepada masyarakat miskin dan kurang mampu hingga ke pelosok.

Baca Juga: Segera Cair BST DKI Jakarta Rp600 Ribu, Ini Syarat Dapatkan Bansos Saat PPKM, Cek di corona.jakarta.go.id

Pemerintah terus mempercepat penyaluran bansos di masa pandemi Covid-19 terutama dengan adanya PPKM Darurat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x