Alhamdulillah! Bansos PKH dan BPNT Langsung Ditransfer ke Rekening, Ini Cara Mengecek Sudah Cair atau Belum

- 18 Juli 2021, 12:26 WIB
Ilustrasi program bansos Kemensos yang disalurkan saat PPKM Darurat
Ilustrasi program bansos Kemensos yang disalurkan saat PPKM Darurat /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat miskin dan kurang mampu di masa PPKM Darurat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada Mensos agar tidak ragu menyalurkan bansos kepada masyarakat.

Bantuan yang harus cepat-cepat disalurkan antara lain BST, PKH, BPNT, dan bantuan beras 10 kilogram. Apalagi PPKM Darurat rencananya diperpanjang sampai akhir bulan Juli 2021.

“Dan yang paling penting lagi adalah bantuan beras, bantuan sembako. Minggu ini harus keluar, percepat, betul-betul ini dipercepat,” kata Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM Darurat melalui konferensi video di Jakarta pada Jumat, 16 Juli 2021 kemarin.

Baca Juga: Andin Cemburu dan Takut Mas Al Direbut Perempuan Lain, Ini Trailer Ikatan Cinta 18 Juli 2021

Beberapa bansos memang dijadwalkan cair pada Juli 2021. Presiden Jokowi juga meminta Kepala Bulog untuk mempercepat penyaluran bantuan beras.

Skema pencairan atau penyaluran setiap bansos berbeda-beda. Namun, untuk bansos BPNT dan PKH akan langsung ditransfer ke rekening penerima melalui anggota bank HIMBARA.

Namun, untuk memastikan bansos itu sudah cair atau belum dapat dilakukan pengecekan secara online. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat cek online lewat laman cekbansos.kemensos.go.id atau klik di sini.

Baca Juga: Ditemukan di Jogja, Simak Gejala Covid-19 Varian Delta dari Ringan hingga Berat

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x