Jokowi Minta Bansos Sembako Hingga Beras Keluar Pekan Ini, Segera Buka Link Berikut dan Isi Datanya

- 17 Juli 2021, 18:30 WIB
Presiden Jokowi menginstruksikan agar bansos Kemensos dan bantuan beras disalurkan pada pekan ini
Presiden Jokowi menginstruksikan agar bansos Kemensos dan bantuan beras disalurkan pada pekan ini /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat miskin di berbagai daerah terutama saat PPKM Darurat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan Mensos dan Kepala Bulog agar mempercepat penyaluran bansos PKH, BST, BPNT, dan tambahan beras 10 kilogram pada pekan ini.

Sebagaimana diketahui masa PPKM Darurat yang sedianya berlangsung 3-20 Juli 2021 akhirnya diperpanjang sampai akhir bulan Juli.

“Dan yang paling penting lagi adalah bantuan beras, bantuan sembako. Minggu ini harus keluar, percepat, betul-betul ini dipercepat,” ungkap Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM Darurat melalui konferensi video, dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, 16 Juli 2021 kemarin.

Baca Juga: Tangan Sampai Dicakar Gara-gara Sinetron Ikatan Cinta, Inul Daratista: Cuma Kucingku yang Begini

Presiden Jokowi Widodo menegaskan supaya Mensos Tri Rismahari maupun Bulog tidak ragu dalam menyalurkan bansos kepada masyarakat. Pasalnya, bantuan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat saat PPKM Darurat.

Adapun bansos dari Kemensos yang dijadwalkan cair bulan Juli, yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp600 ribu, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako, serta tambahan 10 kilogram beras dari Bulog.

Salah satu syarat penerima bansos Kemensos dan bantuan beras adalah terdaftar dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi Jawab Tudingan WNI dari Luar Negeri Dicovidkan, Ini Katanya

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x