Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Dapat Rp12,4 Juta, Simak Informasi Cara Mendaftar

- 18 Juni 2021, 11:33 WIB
Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 18 dinantikan pekerja atau buruh
Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 18 dinantikan pekerja atau buruh /Instagram @prakerja.go.id/Instagram @prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah masih melanjutkan program Kartu Prakerja 2021. Tentu saja banyak masyarakat yang sudah menantikan pembukaan Gelombang 18.

Sebelumnya, Kartu Prakerja Gelombang 17 ditutup pada 7 Juni 2021 untuk memenuhi target di semester I. Lantas program Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka?

Kabar baiknya ada insentif tidak hanya Rp2,4 juta saja untuk peserta Kartu Prakerja. Jika lolos seleksi jadi peserta akan mendapatkan akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro hingga Rp10 juta dengan bunga rendah. 

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Jelaskan Sang Anak Harus Disuntik Hormon Pertumbuhan, Tapi Harus Ditunda Karena Ini

Akses modal Rp10 juta ini merupakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro. Kredit untuk peserta Kartu Prakerja  ini hanya dikenakan bunga rendah.

Namun, KUR Super Mikro bagi peserta Kartu Prakerja hanya diberikan kepada yang berminat untuk wirausaha setelah mengikuti pelatihan.

Sehingga para peserta yang lolos seleks Kartu Prakerja Gelombang 18 ditambah mengambil program KUR akan mendapat total insentif Rp12,4 juta. 

Dalam program Kartu Prakerja juga tersedia insentif Rp1 juta sebagai modal untuk membeli pelatihan. Ditambah lagi jika mengikuti survei Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif Rp50 ribu.

Baca Juga: Kartu Prakerja Ciptakan Wirausaha Baru, Pemerintah Anggarkan KUR Rp 253 Triliun

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x