Belum Dapat BST dan BPNT Bulan Juni? Segera Cek Status Penyaluran Bansos Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juni 2021, 12:01 WIB
Bansos BST, PKH, BPNT
Bansos BST, PKH, BPNT /instagram.com/ @kemensosri

KABAR JOGLOSEMAR - Masih ada bantuan sosial (bansos) tunai maupun non tunai untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2021.

Adapun bansos yang disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) adalah Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). BST semulanya hanya dijadwalkan cair sampai April 2021.

Namun, pemerintah telah memutuskan jika bansos BST diperpanjang sampai Juni 2021. Kendati begitu, belum ada informasi resmi dari Kemensos jika dana bansos itu cair untuk KPM.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 13 Juni 2021: Papa Surya Punya Firasat Buruk, Elsa Semakin Terpojokkan Karena Ulah Ricky

Setiap KPM akan mendapatkan bansos tunai Rp300 ribu setiap bulannya. Sementara itu, bansos yang cair setiap bulan sampai akhir tahun 2021 adalah BPNT atau Kartu Sembako.

Setiap KPM program BPNT akan mendapatkan bansos sebesar Rp200 ribu per bulan. Proses pencairan bansos mengalami keterlambatan sehingga akan mundur dari jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Untuk itu, KPM tetap bisa mengecek nama penerima bansos Kemensos di tahun 2021 secara online. Status penyaluran bansos dapat diketahui dengan mengakses laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Banyak yang Marah Jokowi Beri Posisi Menteri Pertahanan ke Rival Politik, Prabowo: Muka Gue Muka Kudeta Ya?

Cek status bansos BST dan BPNT sudah cair atau belum dapat diketahui ketika Anda login laman tersebut.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X