BLT UMKM PNM Mekaar Dicairkan Lewat BNI, Cek Dulu Lewat banpresbpum.id Lalu Bawa 3 Dokumen Penting Ini

- 11 Juni 2021, 11:00 WIB
Cara cek bantuan UMKM lewat HP di eform BRI atau Banpres BPUM BNI bagi penerima BLT PNM Mekar di link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.
Cara cek bantuan UMKM lewat HP di eform BRI atau Banpres BPUM BNI bagi penerima BLT PNM Mekar di link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id. /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah masih menyalurkan bantuan untuk pelaku UMKM berupa BLT UMKM. Tidak hanya Kemenkop UKM tetapi juga PNM Mekaar.

Perusahaan BUMN ini turut memberikan bantuan BLT UMKM untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau disebut juga BLT UMKM ini hendak menyasar 12,8 juta penerima.

Sebelum Lebaran, BLT UMKM sudah disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha. Kendati begitu realisasinya baru kepada 8,6 juta pelaku usaha.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Ikutan Beli BTS Meal Dapatnya Sampai Keringetan, Ini Katanya

Pemerintah akan menambah 3 juta penerima BLT UMKM termasuk PNM Mekaar. Dengan begitu akan tercapai 12,8 juta penerima BPUM 2021.

Berbeda dari tahun 2020, besaran BLT UMKM 2021 ini hanya setengahnya, yakni Rp1,2 juta. Meski begitu, BLT UMKM ini masih terus ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya pelaku usaha.

Lantas bagaimana caranya mendapatkan BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 juta? PNM Mekaar menggandeng BNI untuk penyaluran BLT UMKM 2021.

Baca Juga: Berikut Doa Mohon Kelancaran Rezeki Saat Memulai Pekerjaan Maupun Bisnis

Nasabah PNM Mekaar maupun masyarakat umum bisa mengecek daftar penerima BPUM 2021 ini melalui laman resmi BNI, banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X