Belum Dapatkan BLT UMKM PNM Mekaar Rp1,2 Juta? Ayo Cek banpresbpum.id dan Ikuti Langkah Berikut

- 11 Juni 2021, 06:55 WIB
Ilustrasi BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta
Ilustrasi BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta /KabarJoglosemar/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Kemenkop UKM masih menyalurkan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM. Setiap pelaku usaha mendapatkan banpres Rp1,2 juta di masa pandemi Covid-19.

Selain dari Kemenkop UKM, bantuan UMKM juga diberikan oleh perusahaan BUMN PNM Mekaar.

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Kemenkop UKM, Eddy Satriya menyampaikan jadwal penyaluran BPUM tahap 1 dan 2 telah selesai pada sebelum Lebaran lalu. 

"Sampai sebelum Lebaran kemarin, KemenkopUKM sudah menyalurkan BPUM sebanyak 9,8 juta penerima yang merupakan kombinasi penerima lama dan penerima baru," ungkap Eddy dalam keterangan tertulis, Rabu, 9 Juni 2021.

Baca Juga: Sering Pakai Barang Mewah, Nagita Slavina Akui Jarang Minta pada Raffi Ahmad

Pemerintah menargetkan 12,8 juta penerima BLT UMKM Rp1,2 juta. Sebelum Lebaran 2021 sudah disalurkan kepada 9,8 juta pelaku usaha. Selanjutnya akan diberikan kepada 3 juta pelaku usaha mikro.

Jika belum mendapatkan BLT UMKM dari Kemenkop UKM masih ada kesempatan dari PNM Mekaar. Pelaku usaha bisa mengecek nama penerima BPUM atau BLT UMKM PNM Mekaar secara online melalui banpresbpum.id.

PNM Mekaar menggandeng BNI untuk menyalurkan BLT UMKM Rp1,2 juta. Berikut cara mengecek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta PNM Mekaar:

- Buka laman https://banpresbpum.id  

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x