Prediksi Mata Uang Kripto yang Berpotensi Naik di Tahun 2021, Litecoin Pendatang Baru Paling Menjanjikan

- 10 Juni 2021, 07:25 WIB
Ilustrasi mata uang kripto, prediksi aset kripto yang akan naik untuk tahun 2021
Ilustrasi mata uang kripto, prediksi aset kripto yang akan naik untuk tahun 2021 /Pixabay/ WorldSpectrum
 
KABAR JOGLOSEMAR - Investasi mata uang kripto belakangan ini menjadi suatu kegiatan yang paling banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Sebab, investasi mata uang kripto dinilai paling menjanjikan. 
 
Meskipun dianggap paling menjanjikan, namun para penggiat mata uang kripto perlu memilih aset secara tepat. Artinya, mereka wajib memiliki kemampuan untuk melakukan prediksi terhadap mata uang kripto yang akan naik. 
 
Untuk tahun 2021 ini, salah satu prediksi mata uang kripto yang akan naik dan memiliki potensi paling menjanjikan ialah Litecoin. 
 
Litecoin sendiri telah diproduksi sejak tahun 2011, namun aset kripto ini menjadi pendatang baru lantaran belakangan ini didapati mampu bertahan dan tak kalah dengan terjangan Ethereum maupun Bitcoin. 
 
Selain Litecoin, adapun sejumlah aset mata uang kripto lain yang diprediksi akan naik di tahun 2021, sebagaimana berikut ini. 
 
1. Cardano
 
Salah satu aset kripto paling menjanjikan atau berpotensi naik sepanjang tahun 2021 pertama ialah Cardano.
 
Cardano sendiri menggunakan sistem pengembangan elegan namun kompleks. 
 
Kendati demikian, prospek aset kripto Cardano diprediksi akan cenderung naik sepanjang tahun ini.
 
2. Dogecoin
 
Dogecoin awalnya merupakan aset mata uang kripto yang dibuat sebagai bahan candaan untuk mengolok-olok pesaingnya, Bitcoin.
 
Dogecoin sendiri diproduksi sejak tahun 2013 oleh dua orang yaitu Billy Markus dari Portland, Oregon dan Jackson Palmer dari Sydney, Australia.
 
Aset kripto yang satu ini menggunakan kepala anjing Shiba Inu yang merupakan icon salah satu Meme (lelucon) yang beredar di Internet.
 
Belakangan ini muncul dukungan dari seorang bos Tesla, Elon Musk yang konon akan menggunakan Dogecoin sebagai alat pembayaran proyek roketnya yang bernama Space X. 
 
Lantas, adanya hal tersebut menyebabkan aset crypto yang satu ini digadang-gadang akan naik untuk tahun 2021.
 
3.  WINk
 
WINk menjadi salah satu mata uang kripto yang berpotensi naik naik karena bergerak dalam ekosistem kripto tron.
 
Saat ini WINk tengah naik daun hingga diminati oleh banyak penggiat mata uang kripto. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa WINk mampu bersaing dengan mata uang kripto lain di tahun 2021.
 
4. VidyCoin
 
Mata uang kripto lain yang diprediksi paling menjanjikan dan berpotensi naik di sepanjang tahun 2021 lainnya adalah VidyCoin.
 
VidyCoin  sendiri sempat diminati oleh banyak penggiat mata uang kripto.
 
Perlu diketahui, semakin banyaknya minat pelaku mata uang kripto pada aset tertentu, maka aset kripto tersebut akan menjanjikan karena diprediksi mampu naik secara signifikan.
 
5. Litecoin 
 
Litecoin merupakan salah satu mata uang kripto atau aset kripto yang diproduksi sejak tahun 2011.
 
Meskipun di tengah terjangan naiknya Ethereum dan Bitcoin, Litecoin tetap mampu berada di jalur yang tepat. 
 
Artinya Litecoin menjadi aset mata kripto yang diperediksi akan memiliki potensi naik untuk tahun 2021 maupun beberapa tahun kedepan.
 
6.  Matic
 
Matic dinilai sebagai salah satu aset mata uang kripto paling menjanjikan untuk naik di tahun 2021.
 
Mata uang kripto Matic sendiri adalah kripto yang memperoleh dukungan dari jaringan Polygon yang menyediakan kerangka kerja untuk membangun serta menghubungkan blockchain dengan basis teknologi Ethereum.
 
7. Ethereum
 
Ethereum merupakan salah satu aset mata uang kripto yang diperkirakan menjanjikan untuk tahun 2021.
 
Sebab, Ethereum dibangun dengan sistem berbasis smart contact. Artinya, koin ini menggunakan teknologi yang berbeda ketimbang koin mata uang kripto lainnya.
 
Untuk Ethereum, prospek jangka panjangnya dinilai dari DApps yang mana bisa dinikmati dari pinjaman langsung yang menghasilkan bunga serta pembayaran langsung.
 
Demikian informasi mengenai sejumlah prediksi aset mata uang kripto yang akan naik untuk tahun 2021. ***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x