7 Deretan Aset Mata Uang Kripto Paling Menjanjikan, Selain Bitcoin dan Ethereum

- 7 Juni 2021, 12:04 WIB
Ilustrasi mata uang kripto yang menyita perhatian dunia dalam soal bisnis
Ilustrasi mata uang kripto yang menyita perhatian dunia dalam soal bisnis /Pixabay/ WorldSpectrum
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Perkembangan pasar mata uang kripto belakangan ini tengah populer hingga menjadi tren di masyarakat. 
 
Hal tersebut salah satunya didukung melalui pola pikir masyarakat yang menilai bahwa investasi dengan aset mata uang kripto merupakan kegiatan paling menjanjikan. 
 
Walaupun investasi aset mata uang kripto menjanjikan, namun para pelaku kripto perlu berhati-hati dalam memilih aset mereka. 
 
 
 
Sebab, apabila salah pilih aset mata uang kripto maka kemungkinan untuk mendapatkan profit akan cenderung menurun. 
 
Oleh karena itu, pengetahuan tentang prediksi mata uang kripto yang paling menjanjikan perlu untuk dipahami setiap penggiat kripto. 
 
Untuk tahun ini, salah satu mata uang kripto yang prediksi menjanjikan banyak profit yaitu Bitcoin. 
 
 
 
Sementara itu, disusul oleh aset mata uang kripto lain yang menggunakan teknologi berbeda yakni Ethereum. 
 
Lantas, selain Bitcoin dan Ethereum sejatinya masih ada beberapa mata uang kripto lain yang diprediksi menjanjikan serta menghasilkan profit sebagaimana berikut ini. 
 
1. Dogecoin
 
Dogecoin pada dasarnya merupakan produk mata uang kripto yang dibuat sebagai bahan candaan untuk mengolok-olok pesaingnya, Bitcoin.
 
Mata uang kripto yang satu ini menggunakan kepala anjing Shiba Inu yang merupakan icon salah satu Meme (lelucon) yang beredar di Internet.
 
Tak hanya diprediksi paling menjanjikan sepanjang tahun 2021, Dogecoin juga belakangan ini didukung oleh bos dari perusahaan mobil listrik ternama, Elon Musk.
 
 
 
Terlebih lagi, Dogecoin diketahui baru saja hadir di  salah satu marketplace kondang yakni, Coinbase Pro. Hal ini membuat Dogecoin kian menjanjikan dan mempunyai peluang tinggi untuk tahun 2021.
 
2. Matic
 
Matic dinilai sebagai salah satu aset mata uang kripto paling menjanjikan untuk tahun 2021.
 
Mata uang kripto Matic sendiri adalah kripto yang memperoleh dukungan dari jaringan Polygon yang menyediakan kerangka kerja untuk membangun serta menghubungkan blockchain dengan basis teknologi Ethereum.
 
3. VeChain
 
VeChain sendiri terbukti telah menghadirkan berbagai macam inovasi dalam pasar mata uang kripto.
 
VeChain menjadi salah satu mata uang kripto yang diprediksi paling menjanjikan di tahun 2021 karena memiliki sistem transparansi, kontrol, serta efisiensi yang tak kalah bagus dengan produk kripto pesaingnya.
 
 
 
4. Cardano
 
Salah satu aset mata uang kripto menjanjikan atau berpotensi profit sepanjang tahun 2021 lainnya ialah Cardano.
 
Cardano sendiri menggunakan sistem pengembangan yang elegan namun kompleks. Kendati demikian, prospek mata uang kripto Cardano diprediksi akan melesat sepanjang tahun.
 
5.  BitTorrent (BTT)
 
Salah satu mata uang kripto yang digadang-gadang paling menjanjikan 2021 adalah BitTorrent atau yang sering dikenal dengan BTT.
 
Salah satu aset mata uang kripto yang diprediksi paling menjanjikan ini memiliki fokus utama untuk pengembangan NFT (Non Fungible Token).
 
Selain itu, BTT menjanjikan prospek bagus lantaran pergerakan mata uang kripto ini terletak dalam bidang perangkat lunak serta gaming.
 
 
 
6.  Ethereum
 
Ethereum merupakan salah satu aset mata uang kripto yang diperkirakan menjanjikan untuk tahun 2021.
 
Sebab, Ethereum dibangun dengan sistem berbasis smart contact. Artinya, koin ini menggunakan teknologi yang berbeda ketimbang koin mata uang kripto lainnya.
 
Untuk Ethereum, prospek jangka panjangnya dinilai dari DApps yang mana bisa dinikmati dari pinjaman langsung yang menghasilkan bunga serta pembayaran langsung.
 
7. VidyCoin
 
Aset mata uang kripto lain yang diprediksi paling menjanjikan dan melesat naik di sepanjang tahun 2021 lainnya adalah VidyCoin .
 
VidyCoin  sendiri sempat diminati oleh banyak penggiat mata uang kripto.
 
Perlu diketahui, semakin banyaknya minat pelaku mata uang kripto pada produk tertentu, maka produk kripto tersebut akan menjanjikan karena diprediksi mampu mengalami perkembangan yang signifikan.
 
 
 
8. WINk
 
WINk merupakan produk mata uang kripto yang dianggap paling menjanjikan yang bergerak dalam ekosistem kripto tron.
 
Saat ini WINk tengah diminati oleh banyak penggiat mata uang kripto. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa WINk mampu bersaing dengan mata uang kripto lain di tahun 2021.
 
Demikian deretan aset mata uang kripto yang diprediksi paling menjanjikan untuk menghasilkan profit di sepanjang tahun 2021. ***
 
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x