Kabar Baik! Masih Dibuka Pendaftaran BLT UMKM Rp1,2 Juta, Berikut Syarat Hingga Cara Mendaftarnya

- 25 Mei 2021, 14:52 WIB
BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Diambil di BRI asal Penuhi Cara Daftar dan Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum
BLT UMKM Rp1,2 Juta Bisa Diambil di BRI asal Penuhi Cara Daftar dan Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSMAR - Kementerian Koperasi dan UKM masih menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2021 yang ditujukan kepada 12,8 juta pelaku usaha.

Namun, sampai Mei 2021 baru tersalurkan kepada 8,6 juta pelaku usaha. Sehingga masih ada 4,2 juta kuota penerima BLT UMKM.

Besaran BLT UMKM tahun ini memang lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Kini, pelaku usaha mendapatkan bantuan UMKM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Kejujuran Aldebaran Jadi Kunci, Andin Celaka Lihat Makam Nindy Kosong. Ini Bocoran Ikatan Cinta 25 Mei 2021

Pendaftaran BLT UMKM masih dibuka sampai 28 Juni 2021. Artinya masih ada kesempatan mendaftar pelaku UMKM yang belum pernah mendapatkan BPUM.

Bagaimana cara mendaftar BLT UMKM Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM? Tahun ini, Dinas Koperasi dan UKM menjadi satu-satu pengusul penerima BPUM.

Sehingga pendaftaran dilakukan ke Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM di tingkat Kabupaten/Kota. Kabar Joglosemar telah merangkung informasi syarat, cara mendaftar BLT UMKM, dan cara cek penerima BLT UMKM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Sejumlah Kenangan Indah Bersama Komposer Musik Gereja, Yulius Panon Pratomo

Syarat mengajukan BLT UMKM Rp1,2 juta:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x