Ada Kesempatan Dapat Bansos Mei-Juni, Langsung Login Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id dan Isi Alamat

- 14 Mei 2021, 21:21 WIB
Ilustrasi BLT dari Kemensos untuk masyarakat
Ilustrasi BLT dari Kemensos untuk masyarakat /KabarJoglosemar/Sandra

KABAR JOGLOSEMAR - Berikut cara cek penerima bansos Kemensos dapat dilakukan secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan nama penerima bansos mudah dilakukan cukup dengan handphone saja. Segera akses cekbansos.kemensos.go.id lalu masukkan alamat serta nama sesuai KTP elektronik.

Masih ada bansos yang disalurkan oleh pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kemensos menyalurkan 3 program bansos di tahun 2021, yakni Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Kembali Cair, Begini Syarat dan Cara Ceknya

Selanjutnya, ada Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 ribu dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rp200 ribu. Ada penyaluran bansos yang belum rampung di bulan April sehingga dilanjutkan pada Mei 2021.

Kendati begitu, BPNT memang disalurkan setiap bulan untuk setiap KPM selama 12 bulan. Mensos Tri Rismaharini mengungkapkan adsa 21 juta data penerima bansos ditidurkan.

Hal itu karena adanya data ganda penerima bansos 2021. sehingga setiap KPM hanya boleh meerima salah satu program bansos Kemensos saja.

Baca Juga: Diharuskan Bed Rest Total, Atta Halilintar Larang Aurel Hermansyah Joget TikTok

Mensos Tri Rismaharini sudah meluncurkan aplikasi baru untuk mengecek penerima bansos 2021. Mulai 1 April 2021 diberlakukan New DTKS. DTKS merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X