Daftar Bantuan yang Cair Mei Sebelum Lebaran, dari BLT UMKM hingga Subsidi Listrik

- 6 Mei 2021, 12:10 WIB
Ilustrasi BST
Ilustrasi BST /Kabar Joglosemar.com/Aloysia Nindya Paramita
 


KABAR JOGLOSEMAR - Jelang lebaran 2021 berbagai bantuan sosial mulai cair. Untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi, pemerintah mempercepat penyaluran bansos bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

Apa saja bantuan sosial yang cair bulan Mei 2021? berikut daftar bansos yang bisa Anda nikmati jika Anda termasuk dalam target penerima bansos.

1.BLT UMKM

Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro atau BPUM sudah dikonfirmasi akan terus dilanjutkan. Anda yang pernah menerima stimulus ini akan kembali mendapatkannya sebelum Lebaran tiba.

Baca Juga: Idol Kpop Ini Ikut Jalani Puasa Ramadhan, Ternyata Ini Alasannya

Namun demikian BPUM hanya diberikan pada target spesifik, untuk terus menggerakkan ekonomi mikro. Meski tak besar, namun bantuan dana segar bisa jadi stimulus yang baik efeknya untuk masyarakat luas.

2.Bansos Sembako

Bantuan Pangan Non Tunai juga akan dapat dinikmati hingga Desember 2021 nanti. Artinya pada masa Lebaran, semua yang menjadi target dari bansos ini akan kembali menerima bantuan secara langsung.

Setidaknya hingga saat ini terdapat 18,8 juta orang penerima yang terdaftar, dan besaran per orangnya mencapai Rp.200.000.

Baca Juga: Bansos Cair Sebelum Lebaran, Segera Cek di Laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X