Cair Awal Mei 2021, Login cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Cara Cek Bansos Kemensos

- 1 Mei 2021, 06:05 WIB
Tangkapan layar link untuk cek bansos
Tangkapan layar link untuk cek bansos /Sugiharto Basith Budiman
 

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial atau Kemensos dikabarkan akan mempercepat berbagai bansos (bantuan sosial) supaya bisa cair awal Mei 2021.

Adapun tiga bansos yang akan dipercepat pencairannya. Ketiganya merupakan, bansos PKH (Program Keluarga Harapan), BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), dan BLT Dana Desa.

Percepatan pencairan bansos oleh Kemensos tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat tidak mampu jelang Lebaran Idul Fitri 2021 ini.

 
Baca Juga: Simak Daftar Bantuan yang Cair Mei 2021, Ada BPNT, PKH Hingga Diskon PLN. Ini Cara Cek Penerimanya

Bahkan, dalam sebuah acara konferensi pers virtual pada Selasa (20/4/2021), Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyebut  adanya kemungkinan bahwa bansos tersebut akan dirapel untuk dua bulan kedepan.

Artinya, ia memprediksi bahwa bansos Kemensos periode Mei hingga Juni akan dicairkan sekaligus supaya bisa dinikmati masyarakat miskin untuk merayakan Lebaran idul Fitri 2021.

Sementara itu, Kemensos baru saja melakukan pembaruan dalam sistem cek penerima bansos.

 
Baca Juga: Mudah! Pakai Aplikasi Ini untuk Cek Penerima Bansos 2021 yang Cair Mei 2021, Ini Caranya

Apabila dahulu menggunakan link https://dtks.kemensos.go.id/, kini Kemensos telah menerapkan New DTKS atau https://cekbansos.kemensos.go.id untk melakukan cek bansos.

Bagi para calon penerima bansos Kemensos yang telah memenuhi syarat serta terdaftar, dianjurkan untuk login cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab, dengan login cekbansos.kemensos.go.id mereka bisa mengetahui status kepesertaan bansos Kemensos.

 
Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X