Segera Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai NIK KTP, Ini Panduan Cek Penerima BST, PKH, dan BPNT

- 22 April 2021, 17:48 WIB

 

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat Indonesia. Bantuan tunai maupun non-tunai ini bisa dicek melalui aplikasi berbasis website cekbansos.kemensos.go.id.

Setelah beberapa waktu tidak bisa diakses, sekarang Menteri Sosial (Mensos) Tri  Rismaharini menyebutkan jika cekbansos.kemensos.go.id bisa digunakan lagi karena sudah diperbaiki.

Dikutip Kabar Joglosemar dari Instagram resmi @kemensosri, Mensos Risma meluncurkan New DTKS pada Rabu, 21 April 2021 kemarin.

Baca Juga: Nanggala Senjata Sakti Milik Prabu Baladewa, Mampu Menghancurkan Gunung dan Melelehkan Baja

New DTKS ini akan ditetapkan sekurangnya setiap bulan guna memastikan integritas data sekaligus mengakomodasi dinamika sosial masyarakat. DTKS merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Data penerima bansos 2021 dari Kemensos RI sudah terdaftar dalam New DTKS tersebut. Dengan begitu, hanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar di DTKS saja yang bisa menerima bansos 2021.

Penggunaan aplikasi New DTKS ini cukup mudah, bermodalkan handphone dan NIK KTP saja. NIK ini merupakan identitas yang digunakan untuk login. Sehingga akan terlihat siapa saja yang berhak mendapatkan bansos dari Kemensos RI.

Baca Juga: 6 Aturan Baru Terkait Larangan Mudik Lebaran, Berlaku Mulai 22 April 2021

Kemensos RI meluncurkan tiga program bansos pada Januari 2021 lalu, yakni:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X