Ini Dokumen yang Diperlukan untuk Mencairkan BLT UMKM Rp1,2 Juta, Cek di Sini

- 21 April 2021, 11:04 WIB
Ilustrasi BPUM UMKM
Ilustrasi BPUM UMKM /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM masih terus disalurkan untuk para pelaku UMKM.

Program BLT UMKM tahun 2021 memiliki target penerima 12,8 juta pelaku usaha mikro, dengan total anggaran sebesar Rp15,36 triliun.

Saat ini penyaluran BPUM atau BLT UMKM hanya melewati satu pintu saja. Pendaftaran dilakukan ke Dinas Koperasi dan UKM Kota/Kabupaten sebagai pengusul calon penerima bantuan BLT UMKM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Apple Luncurkan iPad Pro 2021, Intip Spesifikasinya

Apabila sudah dinyatakan sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta nantinya akan mendapat pesan SMS atau WhatsApp. Lantas apa saja berkas yang diperlukan untuk mendaftar ke Dinas Koperasi dan UMKM?

Pelaku UMKM yang ingin mendapatkan bantuan Rp1,2 juta harus mendatangi lembaga penyalur dengan membawa fotokopi KTP elektronik, fotokopi Nomor Induk Berusaha (NIB) /SKU, dan Kartu Keluarga (KK) untuk mencairkannya.

Tambahkan, data diri dengan menuliskan nama lengkap, alamat rumah, nomor handphone yang bisa dihubungi, serta bidang usaha.

Baca Juga: 8 Fakta RA Kartini yang Jarang Diketahui, dari Hidup dalam Keluarga Poligami hingga Meninggal di Usia Muda

Selain menunggu pesan, pelaku UMKM dapat mengecek langsung dengan login eform.co.id/bpum. Berikut ini cara untuk mengecek penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X