Ganjar Pranowo Sebut Zakat ASN Jateng Tahun 2020 Terkumpul Rp 55 Miliar

- 15 April 2021, 19:07 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo /Instagram.com/@ganjar_pranowo

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, menyambut baik program Gerakan Cinta Zakat yang baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut Ganjar, program zakat tersebut bisa menjadi salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

“Program (Gerakan Cinta Zakat) sangat luar biasa, hanya banyak masyarakat belum ngeh (paham), belum tahu. Maka perlu kita angkat," ungkap Ganjar, Kamis, 15 April 2021.

Baca Juga: 6 Diskon Insentif Pajak yang Dapat Dimanfaatkan UMKM hingga Juni 2021.

Bahkan ASN di Jateng lebih dulu ikut dalam program zakat. Ganjar Pranowo mengungkapkan sudah sejak lama mengajak para ASN di Jateng untuk berzakat melalui Baznas.

Hal itu dilakuian meski sempat muncul pro kontra. Alhasil kini gerakan zakat di ASN Pemprov Jateng sudah tersistematisasi dengan pemotongan langsung pada pendapatan.

Pada tahun 2020 zakat yang terkumpul dari ASN Pemprov Jateng sebanyak Rp 55 miliar dan bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Baca Juga: Awas, 5 Hal Ini Dapat Mengurangi Pahala Puasa

"Dengan cara itu ternyata ini jadi spirit bersama untuk mencintai gerakan cinta zakat ini, sehingga ini sudah berjalan beberapa tahun alhamdulillah bisa kita laksanakan dan satu lagi, yang masyarakat banyak belum tahu, bahkan ASN, bahkan Pemerintah Daerah mungkin seperti kami, (ternyata) ini manfaatnya banyak," jelas Ganjar.

Dengan adanya partisipasi aktif, Baznas bisa membuat eksekusi manfaat zakat lebih cepat untuk mengatasi berbagai persoalan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x