6 Cara Mudah Cek Penerima Bansos di dtks.kemensos.go.id

- 1 April 2021, 08:51 WIB
Ilustrasi BST
Ilustrasi BST /Kabar Joglosemar.com/Aloysia Nindya Paramita
 


KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu kembali disalurkan dalam 4 tahap sejak Januari-April 2021, penyaluran BST dilakukan oleh PT POS Indonesia.

" Tahun ini kita sudah salurkan bantuan sosial tunai dalam tiga tahapan. Kita harapkan bantuan sosial tunai menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat," terang  Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rachmad Djoemadi.

Faizal menambahkan, BST diberikan selama empat bulan, Januari sampai April 2021 dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang terdampak pandemi COVID-19 sekaligus membantu perekonomian nasional untuk bangkit dan bergerak.

Baca Juga: ZA Punya Kartu Perbakin, Jubir BIN: Jadi Persoalan Karena Disalahgunakan untuk Aksi Teror
 
Baca Juga: Kepala BNPT: Musuh Nomor Satu Kelompok Jaringan Terorisme Adalah Aparat Kepolisian

Seperti diketahui, Tahun ini pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 28,709 triliun untuk PKH, Rp 42,5 triliun untuk Program Sembako, dan Rp 12 triliun untuk BST.

Progres penyaluran bantuan sosial tunai pada 2021 di tiga wilayah berjalan sesuai target. Wilayah pertama (Sumatera dan Jawa Barat) sudah diberikan kepada 7,1 juta KPM dari alokasi 7,2 juta penerima dengan total anggaran Rp2,1 triliun.

Untuk Wilayah 2, (Kalimantan, Jawa Tengah, NTB dan NTT) yang menerima sudah mencapai 7,3 Juta orang dari 7,5 juta penerima yang dialokasikan dengan nilai anggaran Rp2,2 triliun.

Baca Juga: Teman Roy Mengenali Elsa, Andin Dapat Petunjuk Baru Lagi? Ini Sinopsis Ikatan Cinta 1 April 2021
 
Baca Juga: Pelaku Penyerangan Mabes Polri Adalah Mahasiswi Drop Out di Semester 5

Wilayah 3 (Jawa Timur, Sulawesi dan Papua) sudah diberikan kepada 4,4 juta KPM dari 4,5 juta penerima yang dialokasikan dengan total anggaran Rp1,3 triliun.

Untuk memastikan siapa saja penerima bansos Maret-April 2021 bisa dilakukan melalui link dtks.kemensos.go.id dengan menggunakan NIK.

Berikut 6 cara cek penerima bansos melalui dtks.kemensos.go.id:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x