Kuota Hanya 300 Ribu! Kartu Prakerja Gelombang 16 Sudah Dibuka, Ini Cara Daftarnya Lewat www.prakerja.go.id

- 25 Maret 2021, 14:35 WIB
ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 sudah dibuka oleh pemerintah, cek persyaratan dan tata cara pendaftarannya di sini.
ilustrasi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 16 sudah dibuka oleh pemerintah, cek persyaratan dan tata cara pendaftarannya di sini. /Instagram.com/@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftaran Kartu Prakerja 2021 gelombang 16 resmi dibuka 25 Maret 2021. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 hanya bisa dilakukan melalui www.prakerja.go.id dan waktunya terbatas.

Jika sudah memiliki akun Prakerja 2021 segeralah klik ‘Gabung’ untuk mengikuti proses seleksi Kartu Prakerja gelombang 16.

“Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 16 agar dapat masuk ke tahap seleksi,” demikian dikutip Kabar Joglosemar dari Instagram @prakerja.go.id pada 25 Maret 2021.

Baca Juga: Variety Show 'You Quiz On The Block' Raih Rating Tertinggi Setelah BTS Jadi Bintang Tamu

Simak cara daftar Kartu Prakerja 2021 gelombang 16 berikut ini:

  1. Bukawww.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pembuatan akun Prakerja 2021.
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.

Sebelum mengikuti seleksi Kartu Prakerja 2021 gelombang 16, syaratnya adalah untuk Warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah.

Baca Juga: Saat Trainee, Jimin BTS Hanya Bisa Tidur 2 Jam per Hari

Saat mendaftar Kartu Prakerja 2021 gelombang 16, pastikan data yang dimasukkan seperti NIK dan Nomor KK pada akun Kartu Prakerja tidak salah. Cek angka-angka yang dimasukkan pada akun Prakerja 2021.

Pastikan nomor handphone yang tercantum pada akun Prakerja 2021 juga masih aktif dan tidak ganti nomor. Hal ini dikarenakan peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja 2021 gelombang 16 akan diumumkan melalui SMS.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Prakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x