Cair Akhir Maret 2021, Berikut 6 Cara Cek Penerima BST DKI Tahap 3

- 24 Maret 2021, 13:12 WIB
Ilustrasi BST DKI
Ilustrasi BST DKI /Kabar Joglosemar.com/Aloysia Nindya Paramita
 

 


KABAR JOGLOSEMAR- Bantuan Sosial Tunai (BST) DKI dipastikan akan cair pada akhir Maret 2021. Proses pencairan BST DKI tahap 3 akan dilakukan setelah selesai proses transfer dana tahap 2.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Premi Lasari yang mengatakan proses pencairan BST DKI tahap 3 akan segera dilakukan Akhir Maret ini.

" Proses pencairam BST DKI akam cair akhir Maret ini kalau tidak ada halangan Insyaallah waktu pencairanya tidak akan bergeser. Saat ini kami sedang menyelesaikan transfer dana BST DKI tahap 2," ujarnya.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Gelombang 15 Resmi Diumumkan, Ini Langkah Berikutnya yang Wajib Dilakukan

Pemerintah DKI Jakarta sendiri sudah mulai menyalurkan BST DKI tahap 2 sejak 12 Maret 2021.

Penyaluran BST DKI tahap 2 mengalami keterlambatan, seharusnya sudah disalurkan pada Februari 2021, tetapi baru disalurkan pada pekan kedua Maret 2021.

Terlambatnya BST DKI tahap 2 disebabkan adanya proses pemutakhiran data penerima BST DKI oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Baca Juga: Mencicipi Makanan di Warung Makan Legend 70 Tahun di Magelang dengan 30 Menu Masakan

Pemutakhiran data penerima BST DKI tersebut, dilakukan berdasarkan usulan penghapusan dan pengusulan baru dari RT atau RW melalui Forum Musyawarah Kelurahan yang dilaksanakan pada Februari 2021.

Perubahan data disesuaikan dengan kategori penerima bansos BST DKI, seperti adanya penerima manfaat yang meninggal dunia, pindah luar DKI Jakarta, perubahan status perkawinan, mampu atau tidak mampu secara ekonomi, penerima PKH/BPNT, dan memiliki penghasilan tetap.

Dengan dilakukan pemutakhiran data penerima, akan ada penerima sebelumnya yang dihapus dalam daftar penerima bansos BST DKI.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x