BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 Juta Bakal Cair Maret 2021? Ini 4 Cara untuk Mengeceknya

- 23 Maret 2021, 13:54 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan atau Bantuan Subsidi Upah (BSU). Ada kabar bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan akan cair Maret 2021.

Adapun BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah ditunggu-tunggu oleh pekerja atau buruh dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan. Bantuan subsidi gaji ini diberikan Kemnaker untuk pekerja yang juga aktif pada BPJS Ketenagakerjaan.

Ternyata BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2021 tidak disalurkan untuk semua pekerja atau buruh. BLT BPJS Ketenagakerjaan diberikan untuk pekerja yang sudah terdaftar tetapi dana yang diterima belum semuanya.

Baca Juga: 5 Tips Aman Berpuasa untuk Penderita Maag

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membeberkan jika pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp1,2 juta untuk pekerja yang terdaftar sebagai penerima tahap 1 tapi belum mendapatkannya pada tahap 2.

Pasalnya setiap bulan pekerja akan mendapatkan subsidi gaji sebanyak Rp600 ribu yang disalurkan empat bulan berturut-turut. Namun, pencairannya terbagi menjadi dua tahap masing-masing Rp1,2 juta.

Belum semua BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan disalurkan kepada pekerja karena sudah akhir tahun dan tutup buku. Untuk itu, Menaker Ida Fauziyah memang akan memberikan BLT BPJS Ketenagakerjaan bagi yang memenuhi syarat.

Baca Juga: Terungkap Elsa Bayar Sumarno, Aldebaran Bikin Mamanya Percaya? Ini Bocoran Ikatan Cinta 23 Maret 2021

"Realisasi kita sudah 98,92%, jadi sudah hampir 100%. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," terang Menaker Ida Fauziyah pada 22 Februari 2021 lalu dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x