2 Hari Lagi! Buruan Sambungkan Rekening atau E-wallet untuk Dapatkan Insentif Kartu Prakerja

- 3 Maret 2021, 06:58 WIB
segera tautkan rekening e-wallet untuk dapatkan insentif kartu prakerja/
segera tautkan rekening e-wallet untuk dapatkan insentif kartu prakerja/ /instagram.com @prakerja.go.id
 
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Baru-baru ini, terdapat informasi penting bagi para peserta program Kartu Prakerja yang tidak boleh terlewatkan.

Sebab, diumumkan bahwa jangka waktu sambungkan rekening atau E-wallet untuk dapatkan insentif Kartu Prakerja tinggal 2 hari lagi.

Hal ini diumumkan langsung dalam akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id. Pada unggahan tersebut tertulis bahwa batas akhir untuk sambungkan rekening ialah 4 Maret 2021.
 
 

"4 Maret 2021 adalah batas akhir untuk menautkan rekening atau e-wallet serta batas akhir mengubah rekening atau e-wallet bagi semua penerima Kartu Prakerja tahun 2020," tulis admin Prakerja, seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari Instagram Prakerja @prakerja.go.id, Selasa 2 Maret 2021.

Selain itu, dalam sebuah unggahan pengumuman tersebut juga dijelaskan tentang hal yang bisa terjadi apabila para peserta program Kartu Prakerja tidak segera menyambungkan rekening atau E-wallet.

"Setelah melewati batas akhir, fitur untuk menautkan rekening atau e-wallet akan nonaktif," lanjut pengumuman tersebut.
 
 

Sehingga, untuk menyambungkan rekening ataupun mengubahnya dihimbau untuk dilakukan sebelum tanggal 4 Maret 2021 pukul 23.59.

Adapun unggahan lain dari Prakerja yang menyebutkan bahwa para penerima Kartu Prakerja 2020 memiliki batas akhir pembayaran insentif hingga 5 Maret 2021.

Untuk para peserta prakerja yang telah melewati batas, maka dana insentif akan kembali ke Kas Negara.
 
 

"Bila Sobat belum menautkan rekening atau e-wallet, maka Sobat tidak dapat menerima dana insentif. Seluruh dana insentif yang tidak tersalurkan akan dikembalikan ke Kas Negara." tulis Prakerja

Sementara itu bagi para peserta Kartu Prakerja yang membutuhkan informasi tambahan, telah disediakan berupa layanan contact center Prakerja.

Selain itu, disarankan jua bagi mereka untuk selalu cek  www.prakerja.go.id agar mendapatkan informasi mengenai pembukaan pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 13.
 
 

Seperti diketahui, pendaftaran program Kartu Prakerja tahun 2021 baru saja ditutup pada gelombang 12.

Untuk selanjutnya atau program Kartu Prakerja gelombang 13, hingga kini belum ada pemberitahuan lebih lanjut dari pihak resmi Prakerja.  ***





 

Editor: Sunti Melati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x