Langkah Kominfo untuk Mendorong Produk UMKM Maju

- 21 Februari 2021, 20:17 WIB
Ilustrasi produk UMKM.
Ilustrasi produk UMKM. /PIXABAY/StockSnap

KABAR JOGLOSEMAR - Selama ini keberadaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Indonesia terbukti mampu menopang ekonomi nasional.

Karena itu, Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) mendorong produk UMKM akan terus maju.

Baca Juga: Ayah Nissa Sabyan Buka Suara Soal Isu Anaknya Selingkuh dengan Ayus

Langkah yang dilakukan Kementrian Kominfo adalah dengan menyediakan akses jaringan internet secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini bertujuan agar UMKM dan Ultra Mikro (UMi) bisa memasarkan produk dalam negeri secara online.

Menteri Kominfo Johny G Plate dalam acara peluncuran Beli Kreatif Danau Toba secara virtual, hari Sabtu 20 Februari 2021 mengatakan, kementerian yang dipimpinnya akan memberikan dukungan penuh bagi onboarding UMKM dan UMi dalam memasarkan produk secara digital.

Untuk itu, menurut Johny G Plate yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi kominfo hari Minggu 21 Februari 2021, pihaknya akan bekerja keras guna memastikan bahwa internet link ratio dan close digital divide demi memperkecil disparitas antarwilayah Indonesia.

Dikatakan, langkah ini menjadi bagian dari upaya akselerasi transformasi digital dan ditargetkan selesai tahun 2022.

Dan diharapkan dengan dukungan politik yang kuat dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani diharapkan segera menghadirkan internet 4G di seluruh desa dan kelurahan di seluruh pelosok Tanah Air.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x