Pengganti Subsidi Gaji 2021, Ini Bocoran dari Menaker Ida Fauziyah

- 3 Februari 2021, 09:46 WIB
Menaker Ida Fauziyah.
Menaker Ida Fauziyah. /Instagram/@idafauziyahnu

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Indonesia masih terus memberikan bantuan langsung tunai (BLT) maupun bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja yang gajinya di bawah Rp5 juta pada tahun 2020 lalu.

Namun berganti tahun, rupanya pemerintah menghentikan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan. Lantas apa pengganti subsidi gaji 2021 yang dinanti-nantikan para pekerja?

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyampaikan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akan berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Baca Juga: Anya Geraldine Sempat Bikin Geram Warganet Magelang, Ada Apa? Ini Alasannya

Baca Juga: Tidak Hanya Mendapatkan Pahala, Simak 7 Keutamaan Puasa Sunnah dalam Islam

Kemnaker berperan penting menyiapkan SDM unggul sehingga tahun 2021 ini melakukan program pelatihan hingga sertifikasi untuk para pekerja.

Kemnaker menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI). Kerja sama ini memberikan keuntungan bagi perusahaan maupun asosiasi karena para pekerja makin berkompeten.

"Kerja sama ini merupakan langkah yang sangat baik. Perusahaan dan asosiasi juga diuntungkan dengan adanya bantuan untuk meningkatkan kompetensi pekerjanya sehingga sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan," ungkap Menaker Ida Fauziyah pada Sabtu, 30 Januari 2021 seperti dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

Baca Juga: Masa Prapaskah dan APP Dimulai pada Hari Rabu Abu, 17 Februari 2021

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Kemnaker ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x