Lakukan Hal Ini Jika Daftar BLT UMKM tapi Nama Tidak Ada di eform.bri.co.id

- 8 Desember 2020, 17:33 WIB
Cek penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id
Cek penerima BLT UMKM Rp 2,4 juta di eform.bri.co.id /Kabar Joglosemar/Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM dalam bentuk stimulus modal selama pandemi corona.

Untuk saat ini proses kelanjutan dari BLT UMKM tinggal menunggu verifikasi data dari Kemenkop sekaligus penyaluran bantuan bulan Desember 2020.

Pelaku UMKM yang sudah mendaftarkan diri sampai akhir November 2020 kemarin bisa mengecek nama penerima lewat eform.bri.co.id. Namun jika nama Anda tidak tercantum tidak perlu khawatir dulu.

Seperti yang banyak diketahui, pelaku usaha sejak September lalu mulai mendapatkan bantuan berupa hibah senilai Rp 2,4 juta sebagai stimulus modal akibat usaha mereka yang terdampak pandemi corona.

Baca Juga: Baru Saja Menikah, David GadgetIn Akan Beri Grand Prize Mahal Ini

Baca Juga: Mengejutkan! Cristiano Ronaldo Bakal Muncul Jadi Karakter Game Free Fire

Setelah menyalurkan bantuan pada gelombang 1 dengan total penerima mencapai 9 juta orang. Pemerintah lantas menambah kuota BLT UMKM sebanyak 3 juta, sehingga jika ditotal ada 12 pelaku usaha penerima bantuan.

Bicara soal penyaluran bantuan, secara teknis, nantinya pelaku UMKM akan mendapat notifikasi berupa SMS dari bank penyalur mereka jika mendapat bantuan.

Selain cara tadi, ada pula cara untuk mengetahui apakah dapat atau tidak bantuan lewat cara online yang disediakan masing-masing bank penyalur.

untuk pemilik rekening BRI salah satunya bisa lewat Eform BRI. Namun jika saat mengecek dan tidak mendapati tulisan apapun, jangan kecewa dulu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x